Selasa, 10 April 2012

TIMNAS KALAH


Widodo: Timnas Kalah Karena Lelah
Ary Wibowo | Caroline Damanik | Rabu, 29 Februari 2012 | 09:42 WIB


Kompas/Heru Sri Kumoro
Pelatih Timnas U-21 Widodo C Putro memberikan arahan kepada pemain yang mengikuti seleksi Timnas U-21 di Senayan, Jakarta, Senin (9/1/2012). Sebanyak 57 pemain mengikuti seleksi untuk diberangkatkan ke Brunei Darussalam mengikuti kejuaraan Hassanal Bolkiah Trophy pada 25 Februari hingga 5 Maret mendatang.
TERKAIT
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-21, Widodo Cahyono Putro, mengaku kecewa dengan kekalahan 1-3 anak asuhnya dari Myanmar dalam lanjutan turnamen Hassanah Bolkiah Trophy di Hassanah Bolkiah National Stadium, Selasa (28/2/2012). Dia menilai, kondisi fisik dan stamina pemain menjadi permasalahan dalam pertandingan tersebut.

Indonesia bermain cukup baik pada babak pertama. Bahkan, Indonesia mampu lebih unggul lebih dahulu lewat gol Andik Vermansyah pada menit ke-20. Akan tetapi, memasuki paruh kedua, Myanmar mengambil alih permainan. Akhirnya, "The White Angel" dapat mencetak tiga gol melalui Kyaw Zayar, dan dua gol Kyaw Ko Ko.

"Secara permainan, anak anak bermain baik terutama di babak pertama. Faktor kelelahan diakibatkan padatnya jadwal pertandingan, seperti kita sama sama tahu, Indonesia bermain tiga kali dalam jangka waktu enam hari, sedangkan Myanmar baru saja libur tiga hari," ujar Widodo dalam keterangan yang dikirim media officer PSSI, di Jakarta, Rabu (29/2/2012).

Sebelum melawan Myanmar, Indonesia memang telah menjalani dua laga. Pertama, Andik dan kawan-kawan sukses meraih poin penuh usai menggebuk Laos, 2-0, pada Jumat (24/2/2012). Sedangkan, pertandingan kedua, Indonesia hanya bermain imbang melawan Singapura 1-1, dua hari setelahnya, Minggu (26/2/2012).

"Jadi yang menjadi faktor utama kekalahan yaitu kelelahan sehingga hilang konsentrasi di awal babak kedua," kata Widodo.

Dengan kekalahan itu, posisi Indonesia turun ke peringkat kedua klasemen grup A dengan mengantongi empat poin hasil satu kali kemenangan dan satu kali imbang, satu kekalahan. Di laga terakhir, Indonesia akan ditantang Filipina pada Minggu (4/2012/3). "Garuda Muda" tentu harus menang dengan selisih gol yang cukup besar apabila masih berharap untuk melangkah ke babak selanjutnya.

"Untuk pertandingan berikutnya kita ada evaluasi dan istirahat yang cukup panjang sehingga diharapkan recovery anak-anak cukup dan bisa kembali bugar sehingga bisa maksimal di pertandingan terakhir," tutup Widodo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar